YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Monday 24 October 2011

Antara Aku dan Bumi


Aku agak sering mengeluh akhir-akhir ini. Mengeluh diiringi do'a, semoga saja bumi ini kembali memberi tempat nyaman untukku tinggal, melangkah, mencari ilmu, bernyanyi, duduk, tidur, bermain gitar, menulis dan kegiatan-kegiatan lainnya. Semoga udara yang menyejukkan itu cepat datang, atau mungkin, hyperhydrosist ini akan segera hilang dari tubuhku. Bertahun-tahun aku menikmati ketidaknyamanan ini. Kurang lebih 17 tahun. Dengan keadaan bumi yang seperti ini, aku semakin tidak nyaman dengan diriku sendiri. Bagaimana tidak? Dengan hanya diam di rumah saja, tanganku sudah basah kuyup oleh keringat, padahal tidak melakukan apapun. Oh, Tuhaaann.. aku minta jangan hembuskan angin panas di kotaku.. atau, sembuhkanlah aku dengan sempurna...

Awalnya aku percaya dengan kata-kata orang, berkeringat di tangan adalah tanda orang berpenyakit jantung lemah, ada pula yang bilang itu paru-paru, tapi setelah browsing, itu bukan sama sekali penyakit. Dan kata orang-orang itu salah. Tanganku sering berkeringat, dalam kondisi apapun dan kapanpun. Pagi, siang, malam, dingin, apalagi panas. Dan beberapa hari inilah yang begitu menyiksa. Bumi semakin panas entah kenapa. Pagi tadi pun tanganku berkeringat, padahal tubuhku sama sekali tidak berkeringat. Situasi yang paling menyiksa bagi si hyperhydrosist ini adalah ketika pulang dari kampus dengan kendaraan umum, dan ketika itu sedang UTS dan memakai wedges, sepatu cewek yang jelas, karena memang pakai kemeja cewek yang berenda-renda, maka dari itu tidak mungkin aku pakai sepatu coklat kebanggannku yang tebuat dari kulit itu, dan ketika bumi yang semakin panas ini membuat keringatku semakin membanjiri tangan dan kakiku. Aku tersiksa, aku kesulitan untuk berjalan, handphoneku basah dan bisa jadi cepat rusak dan kotor, tapi yang aneh, tubuhku tidak berkeringat. :-l

Semoga bumi mau berdamai denganku...
atau...
Semoga aku bisa berdamai dengan bumi...

Bolehkan aku meminta pada Tuhan? Aku beri 2 pilihan padaMu, Tuhan...
Jangan hembuskan panas yang berlebih disini, atau sembuhkan aku dari penderitaan ini.. maka panas bumi ciptaanMu pun akan kunikmati...

No comments:

Post a Comment

Bebas menulis apa yang ingin ditulis yang penting sesuai topik yes.. heehee...