YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Wednesday 21 December 2011

Semangat Menuju 2012




Apa yang terpikir dalam benak kita disaat menjelang pergantian tahun? Merencanakan sebuah liburan indah bersama keluarga, teman-teman, atau kekasih? Atau ada saja yang tidak punya rencana apa-apa dan hanya akan menghabiskan malam bertabur bintang di balik jendela kamar sambil merenung. Bertabur bintang? Tentu saja, malam pergantian tahun baru identik dengan bebunyian mengagetkan yang menghasilkan pemandangan indah di langit malam sana, berupa cahaya-cahaya. Yaa.. tahu kan seperti apa indahnya, anggap saja itu bintang. Beragam memang. Ada yang begitu semangat menyambutnya. Ada pula yang menganggap itu hal biasa sehingga begitu malas untuk keluar rumah sekedar menikmati suasana pergantian tahun itu. Setiap orang menanggapinya dengan sikap yang berbeda. Tapi saya yakin, baik orang yang semangat menyambutnya, ataupun bagi si pemalas yang menganggapnya biasa saja itu, pasti mereka mempunyai resolusi di tahun baru itu. Yap, tahun 2012. 


Btw, resolusi itu apa sih? Banyak yang tidak mengerti atau salah mengartikan kata resolusi itu sendiri. Bahkan mungkin ada yang mengartikannya sebagai ukuran gambar, atau kualitas gambar pada kamera. Contohnya seperti hp Nokia C3 saya, resolusi kameranya adalah 2MP, kualitas gambar kurang bagus jika diambil malam hari dan di dalam ruangan. Eitsss, tapi bukan itu yang saya maksud disini... :) Resolusi disini adalah suatu tindakan atau proses untuk mencapai suatu tujuan yang kita inginkan dalam waktu tertentu. Pengertian lainnya, resolusi adalah "ketetapan hati. Itu adalah kebulatan tekad untuk mengambil sikap, melakukan tindakan, serta menunjukkan perilaku baru yang berbeda dengan yang sudah-sudah. Lazimnya yang baru ini lebih baik daripada yang dulu." (kata om google). Nah, jadi jelas kan, setiap orang pasti mempunyai resolusi di tahun 2012 nanti, termasuk saya.


Saya pun disini tidak akan membeberkan rencana liburan saya akhir tahun nanti, karena memang masih simpang siur. Mungkin kesana...mungkin kesini... bersama dia...bersama mereka. Ah entahlah... Kita bicara yang pasti-pasti saja disini, walaupun memang di dunia ini tidak ada yang pasti. Saya pernah baca di twitternya @AHMADDHANIPRAST, tau Ahmad Dhani kan? Itu lho, Presiden Republik Cinta Management. Dia bilang "kata-kata 'sudah pasti' itu hanya milik orang idiot". Mmmmm...bingung yah? Ya biarkan lah, buat saya ada 1 (satu) yang pasti. Saya mempunyai Resolusi yang pasti di tahun 2012. Apakah itu?

Desember ini adalah bulan berakhirnya semester 7. Artinya? Libur panjang dong.... Iya betul sekali, siapa yang tidak senang mendengar kata libur panjang. Tidak terasa, sudah hampir 3,5 tahun saya kuliah. Perasaan senang karena sudah mau beres.. Alhamdulillaah, tapi... Astagfirullah... skripsi..... Itu dia, bukan hanya perasaan senang yang saya rasakan setelah UAS kemarin. Tapi, ada rasa takut, berat, dan segala kegundahan lainnya menjelang lulus kuliah. Liburan kali ini saya tidak bisa bersantai ria kesana kemari mencari hiburan, melainkan berpikir keras untuk skripsi nanti. Apa yang akan saya buat? Bagaimana saya memulainya? Semua pandangan galau karena skripsi ada di benak saya. Tapi, ahhh... berpikir santai saja lah, berusaha untuk merubah paradigma tentang skripsi itu sendiri. Prinsip saya, serius tapi santai. Nah, tau maksudnya? Menyusun skripsi dimulai dari sekarang.... 
...membuat proposal....
      .....proses penyusunan...
          ......sidang......
              .....LULUS!!!.....


Itu adalah jawaban dari pertanyaan di atas tadi. Resolusi saya di tahun 2012 adalah LULUS kuliah tepat waktu. Amin.


Dan beruntungnya saya, 2 bulan kebelakang, tepatnya akhir September, ada marketing dari Telkom Speedy yang menelpon ke rumah. Menawarkan fasilitas speedy kepada keluarga saya. Dan katanya paket mahasiswa, dan saat itu sedang promo. Berlanjutlah kami mengobrol. Dan ternyata, selama 4 bulan ke depan, keluarga saya hanya akan membayar Rp.100.000,00 dan itu unlimited, karena memang sedang promo. Jadi, jelas Ok.. keluarga saya pun memasang speedy pada saat itu, hingga hari ini. Dan ternyata, pemasangan speedy di rumah telah banyak membantu. Membantu untuk mewujudkan resolusi saya tahun 2012. Kenapa bisa membantu? Tentu saja, dengan adanya fasilitas internet di rumah, memudahkan saya untuk mencari referensi dan bahan-bahan untuk skripsi.  Selain itu, saya juga bisa dengan mudahnya mendownload software yang saya butuhkan untuk pembuatan skripsi saya itu. Karena kebetulan, saya kuliah di jurusan Teknik, tepatnya Sistem Informasi. Dengan adanya  internet di rumah, tidak perlu lah saya repot-repot jalan kaki ke warnet yang jaraknya lumayan jauh dari rumah, tidak perlu juga saya mengeluarkan uang double untuk browsing berjam-jam di warnet, tidak perlu juga saya hujan-hujanan pulang dari warnet. *kalau hujan, dan tidak perlu saya panas-panasan kalau mau ke warnet *itu pun kalau matahari sedang memeluk hangat. Dengan adanya internet di rumah, saya bisa begadang mengerjakan skripsi, di warnet pun bisa begadang sih, tapi untuk perempuan, mana mungkin, saya pikir panjang, karena malam hari di luar cukup menakutkan dan dinginnya menusuk tulang. Skripsi oh skripsi... Semoga saya bisa LULUS kuliah tahun 2012.


Tunggu sebentar, resolusi saya bukan cuma itu. heheee...
Apa lagi? Yang pasti bukan supaya menjadi orang yang lebih baik lagi di tahun depan, karena hal itu pasti saya lakukan setiap harinya. Ini adalah soal musik... Mmmmm, band! Kebetulan saya mengurusi sebuah band indie Bandung, namanya Tamankota. Ini adalah pertama kalinya saya jadi manager Band. Pernah sebelumnya ngurusin band yang lain juga sih, tapi saya lebih serius disini. Dan saat ini Tamankota sedang menyusun EP album pertamanya, yang mudah-mudahan lancar akan rilis awal tahun 2012. Dengan bantuan promosi lewat internet, Alhamdulillah, sudah banyak yang mendengarkan lagu Tamankota. Bandung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Yogyakarta, Surabaya dan mungkin masih ada kota di Indonesia lainnya yang sudah mendengarkan lagu dari Tamankota. Dan senangnya, teknologi internet ini sangat membantu. Lagu Tamankota bukan hanya telah didengar oleh masyarakat Indonesia, tetapi para pecinta musik indie di negara luar pun sudah mendengarkannya, bukan hanya mendengar, tapi benar-benar menyukainya. Diantaranya,Thailand, Malaysia, Philipina, Italy, dan bahkan Inggris. Tidak hanya sampai disitu, EP album Tamankota pun akan dirilis oleh label Jakarta yaitu Shiny Happy Records dan label dari London, Inggris yaitu Dufflecoat Records. 
Intinya, resolusi kedua saya adalah, dengan memanfaatkan teknologi internet, dapat memudahkan saya sebagai manager band yang aktif dalam segi promosi band serta lagunya agar dapat tersampaikan dengan baik ke seluruh penjuru dunia. Dengan teknologi internet ini, semoga tahun 2012 nanti, Tamankota akan mendunia.





Terimakasih kepada mbak-mbak dari Telkom Speedy yang telah menelpon saya saat itu. 
Terimakasih speedy yang koneksinya melesat. Walaupun kadang koneksinya turun pun, mbak-mbak yang melayani keluhannya sangat baik dan selalu tersenyum saat melayani keluhan saya.
Speedy memang membantu saya dalam banyak hal.




2012 adalah LULUS!


2012 adalah MENDUNIA!!! 


cheers :)


73 comments:

  1. waaah... keren semangat dan resolusinya!
    moga lulus tepat waktu yah.. dan band yang diurusinnya juga lancar...

    ReplyDelete
  2. hehe... makasih, tetehkuuuuu... :D

    ReplyDelete
  3. Nisha anakku...setelah mama baca tulisan kamu,ada suatu kebanggaan tersendiri yg mama rasakan,alangkah bagusnya tulisan kamu ini nak...semoga apa yang kamu tulis di atas akan menjadi suatu kenyataan.Satu kata dari mama....BANGGA....:)
    -mama-

    ReplyDelete
  4. wew ..
    Keren lah ..
    Semangat yang membara ..
    Hehe ..
    smga terwujud deh smwnya ..
    Amin ..

    Lulus tepat waktu jg itu cita.cita saya taun depan ..
    Qt lulus bareng yah ..
    Amin ..
    Semanagaaaaaaaatttttt ... :)

    .. Tie ..

    ReplyDelete
  5. semangat lulus... jangan mundur mundur terus ;)

    ReplyDelete
  6. wow, sukses yaa nisaaa semoga resolusinya tercapai...
    Kita lulus bareng-bareng..hehe
    sukses juga buat tamankota nya,
    semoga semakin mendunia :D (vika)

    ReplyDelete
  7. eka: nisha semangatmu di akhir tahun ini mengingatkan saya tentang skripsi juga harus lebih semangat, shha kita teh 3 tahun lohhh kuliahnya. Langkah kmu tepat loh skripsi tentang bandmu :) . Sukses dan semangat terus. Kalahkan rasa takut ;) aza aza fighting my greatest friend

    ReplyDelete
  8. 2012..jdi inget flm 2012:p
    takut sbenerna ma klo byngn itu..tp abs liat resolusi nsha jdi semangat lagi..smngt juga ya kita fto wsda bareng...haha
    (ope) n_n

    ReplyDelete
  9. Mama : makasih ya, Ma... doain terus akunya... love u... happy mother's day :)

    ReplyDelete
  10. Tie, Vika, Ope, Eka : hehehe, makasih ih udah mau bersumbang suara dsni :p
    iya dongs, hayu kita semangat biar lulus semua, wisuda bareng deh ntar... Aminn..
    love you guys! -smooch-

    ReplyDelete
  11. Tomtomz : pasti dong.. thanks yah :)

    ReplyDelete
  12. "some people say that life is fun and some people say that life is hard" mengutip syair lagu Taman kota "sometimes" jadi Intinya tetap optimis menghadapi tahun 2012 yang katanya will be the end of the world... tulisanya bagus nis..btw jadi mau bikin website shiny happy records?

    ReplyDelete
  13. haha iya, sambil nyanyi juga ga bang itu? :p
    Makasih ya, bang.. pasti optimis dong tahun untuk tahun depan. :)
    iya jadi bkin web shiny happy records buat ntar skripsi... doain bang yaah...

    ReplyDelete
  14. like this lah...
    kawand ku yg satu ni pinter...anak tehnik tp jago juga nulisnya bagus bagaikan air yg mengalir dan bagaikan listrik yg merambat..hehe!
    bwt resolusinya tahun depan di doain kesampean deh..etss aku jg pengen lulus dong tahun depan,,so angkatan kita wisada bareng sha!!
    asyikkknya ga sabar nunggu tahun 2012..
    smangat kawand...
    _asof_

    ReplyDelete
  15. asssiiiik...amiiin sha...wish u all d best yah...suskes selalu...n_n

    ReplyDelete
  16. Asof : makasih iih... :D
    iya dongs.. angkatan kita pasti lulus breng sof... semangat, tapi bantuin sha juga ya ntar.. :p
    Semangat!!

    ReplyDelete
  17. Apit : asiiik asiik :D Amiiiiinnnnnnn.....

    ReplyDelete
  18. Nice, inspiring writing! Good luck, Nisa.

    ReplyDelete
  19. I pray hopefully you graduated at the top and you TamanKota successful band and immediately issued an official album...Amieen...maju terus TamanKota...

    ReplyDelete
  20. Semoga di tahun 2012 Nisha, bisa mendapatkan apa yang diharapkan, Good Luck :D

    ReplyDelete
  21. semoga tercapai keinginannya ya nisha.. amiin..

    ReplyDelete
  22. resolusi yg menetapkan keinginan yg keras untuk sesuatu yg diinginkan dengan kerja keras dn cerdas juga menikmati mengikuti waktu yg berjalan sekarang...
    karena kita hidup bukan di masalalu atau masa depan tapi hidup di detik yg di nikmati untuk di syukuri mulai dari sekarang...

    ReplyDelete
  23. Azilla Thomson : thank you :) Aminnnnn

    ReplyDelete
  24. Denz morrison, Dea Alfarizi, Anas : makasih ya semuanya.. Amin.. sukses jga kalian :)

    ReplyDelete
  25. NueR-FRozyTD.oid : setuju... semangat yyah! makasih udah baca.. hehe

    ReplyDelete
  26. Wow Keren abis..... moga Sukses Nisha

    ReplyDelete
  27. Simple n Enak dibaca..... So Nice laa pokokny. Sukses dg Resolusimu Nisha

    ReplyDelete
  28. wew keren2...setelah sy baca semua terlihat sekali optimis dan semangatnya menghadapi taun 2012,,,sukses ya,,semoga lulus,sukses juga buat band nya,,maslah resolusi hp sy juga resolusinya rendah bgt wkwkwkwk,,,,,

    ReplyDelete
  29. cerdas, optimis dan positif sekali...sakses yah :D

    ReplyDelete
  30. Buat Anonymous : hehe thanks yaah.. Amiinn :)

    ReplyDelete
  31. Dawie : harus dong itu.. hehe, makasih bnyak udah baca :)
    wkwkw, kamera hpnya sama kaya saya yah, hasilnya butut... :D

    ReplyDelete
  32. pria hujan aka my bow : hehe.. makasih yaaaa... Amin ya Allah :)

    ReplyDelete
  33. ayo semakin semangat nisha..semakin gemar menulis juga yah :D support!oia semoga resolusinya tercapai ya dan harus! cheers

    ReplyDelete
  34. ok, pria hujan.. semoga smakin menghujani hatiku... haha... Aminnn...

    ReplyDelete
  35. Wah...keren tulisannya ;D Moga kita cepat lulus kuliah ya. Amiin..

    ReplyDelete
  36. Nina : makasih ya, ammmiinn.. hehe
    ciee superstar stardoll... hehe :p

    ReplyDelete
  37. ya sma" yah. moga trwujud, mga skses! aku jg skses.. he he..

    ReplyDelete
  38. harus sukses dong kta semua.. kapan ih kta ke wendy's?? :D

    ReplyDelete
  39. ieh kekeuh aja kamyu mah, pngen baked potato yak? nya haiu atuhhh . . .

    ReplyDelete
  40. kenapa orang yg memilih diam dirumah ketika malam pergantian tahun disebut pemalas???

    btw kerenss dan lancar skripsinyaaa...

    cihuyyyy

    ReplyDelete
  41. teh Farie: haha beneeer, tapi mau dibayarin. hehehe...

    ReplyDelete
  42. faishal : aahaha iya, ga tau Sal.. itu kan blangnya diem d rumah aja cuma menikmati bintang, jadi intinya dia ga ngapa-ngapain, ngelamun gitu, ya pemalas kan? ahaha, ngeles.. :D
    Amiin, mkasiihhhh :)

    ReplyDelete
  43. amin..amin..aminn...
    Makasih kunjungannya jga, bang..
    Siap, semoga sukses jugaa ;)

    ReplyDelete
  44. waw like this sa SEMANGATTT..
    moga smua bisa tercapai n smua bisa terwujud sesuai skejul sa hehe....

    ReplyDelete
  45. eh siapa itu di atas?
    Epul yah?
    hehe, makasih bnyak ya Pul.. kmu jga ok, biar kta lulus breng. Aminnn

    ReplyDelete
  46. take care yaa :)
    trus smngat dlm sgla hal :)
    smngat ! smngat !
    just be ur self :)

    ReplyDelete
  47. makasih banyaaakkk..
    semangat!!! :)

    ReplyDelete
  48. kehandalan speedy tidak diragukan lagi
    saya sudah membuktikannya selama lebih dari 3 tahun menggunakan speedy.
    semoga resolusinya tercapai kawan....

    oia salam kenal dengan blog baru saya,
    ditunggu kunjungan balik dan komentar positifnya

    detikQ -
    http://de.tk/6yERb

    ReplyDelete
  49. detikQ : iya emang.. saya pake beberapa bulan juga emang udah ketauan ok.. :)
    Amin... makasih ya..
    sip, saya akan berkunjung :)

    ReplyDelete
  50. Semangat ya sob, semoga cepet lulus, hehe
    Happy Blogging :D

    Salam Sukses

    ReplyDelete
  51. amiin, semoga di semester ini lulus ya.. amiin

    salam resolusi 2012

    ReplyDelete
  52. Cucu Hermawan : semangat dong... hehe..
    amin, moga cpet lulus nih gue.. :D
    Salam sukses juga :)

    ReplyDelete
  53. Anas : AMinnn..... makasih yaa :)

    ReplyDelete
  54. waaaah....bakat terpendam nih buu kayanya dalam dunia tulis menulis...kereenn....huehehehe...(jd kangen ngurus blog yg lama terlantar)

    ga ada fitur "like this" disini y?? hohoho

    ReplyDelete
  55. wah... hehehe.. terlalu memuji..
    vtw siapa ini ya diatas saya? ;p

    ReplyDelete
  56. DW nih...penjahat hardcore yg baik dan benar serta berguna bagi nusa dan bangsa...huehehehehe...

    ReplyDelete
  57. ahaha, yg skrg ada namanya.. wkwkw
    takut lah ada penjahat nongol dsni. hahaha...
    nerusin ngeblog lagi ya?

    ReplyDelete
  58. wahh bagus juga resolusinya.. kunjung balik y di resolusiku di http://fuadditiyaimaspadimuharam.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-di-tahun-2012.html
    :-D
    Salam kenal

    ReplyDelete
  59. wah super sekali nisa tulisannya(y),resolusinya nisa di tahun 2012 sangat good choice,..dgn Lulus di tahun yg baru , semangat baru dan SARJANA BARU ..:)
    amin

    semangat

    ReplyDelete
  60. Selamat Tahun Baru 2012, tetap semangat sobat, sukses kontesnya

    ReplyDelete
  61. Sigit : makasih ya.. sukses juga dan selamat tahun baru :)

    ReplyDelete
  62. Fu'aditya : Amin amin amin.... semoga. hihi.. thanks udah berkunjung yah :)

    ReplyDelete
  63. Rendra : ahaha.. iya... amin, semoga semua baru yah ntar.. makasih ya :) Horee,, hhe, amin lagi.. :D

    ReplyDelete
  64. Belajar Komputer : Slemat Tahun Baru juga yah.. Amin ya Allah :)

    ReplyDelete
  65. amin. semoga resolusinya kesampaian..

    ReplyDelete
  66. Ihsyah : Amiiinnnn100x. makasih ya :)

    ReplyDelete
  67. nice post ! Semoga tercapai nih harapan dan cita cita di tahun 2012
    mampir juga yuk,
    http://www.nurrahmatk.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-optimalkan.html

    ReplyDelete
  68. Makasih bnyak, bang Nur...
    aminnn... ok :)

    ReplyDelete
  69. Sangat inspiratif & luar biasa sekali resolusinya. SEMOGA DAPAT TERCAPAI di tahun 2012 ini, jangan lupa buat mampir ke blog'ku ya ! Trima kasih !

    ReplyDelete
  70. Semoga terkabul segala resolusi di tahun kini dan mendatang :)

    ReplyDelete
  71. Buyur : terimakasih... AMIIIINNN, smoga dilancarkan. makasih juga yah... ok, siap.. pasti mampir :)

    ReplyDelete
  72. DInnar : Amin, semoga dilancarkan.. makasih yaa :)

    ReplyDelete

Bebas menulis apa yang ingin ditulis yang penting sesuai topik yes.. heehee...